PENGUMUMAN !
Tutup
Downtime Layanan CEISA Terkait Migrasi Data Center DJBC ke Data Center Kementerian Keuangan
Sehubungan dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 129/KMK01l2012 tanggal 30 April 2012 tentang lntegrasi Perangkat Teknologi lnformasi dan Komunikasi (TIK) di Lingkungan Kementerian Keuangan, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

lntegrasi Perangkat TIK dimaksud adalah penggabungan perangkat TIK di setiap unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan ke dalam Data Center dan Disaster Recovery Center Kementerian Keuangan;

Kegiatan integrasi tersebut akan diawali dengan proses migrasi seluruh layanan CEISA dari Data Center DJBC ke Data Center Kementerian Keuangan yang direncanakan akan dilakukan pada hari Minggu, 23 November 2014 pukul 22.00 WIB s.d Senin, 24 November 2014 pukul 08.00 WIB. Selama proses migrasi tersebut berlangsung seluruh layanan CEISA tidak dapat digunakan untuk sementara waktu;

Apabila terdapat perubahan waktu pelaksanaan migrasi layanan CEISA, akan segera diberitahukan pada kesempatan pertama;

Untuk menjaga kelancaran pelayanan dan pengurusan dokumen, karni menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk menyesuaikan proses kegiatan bisnis terkait seluruh layanan CEISA dengan waktu pelaksanaan migrasi.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Sosialisasi Peraturan di Bidang Kepabeanan KPPBC AMAMAPARE
Bertempat di Rimba Papua Hotel, Timika, telah dilaksanakan acara SOSIALISASI PERATURAN DI BIDANG KEPABEANAN (Impor, Ekspor, Fasilitas) 20/3.

 

Dihadiri oleh 49 pengguna jasa, sosialisasi tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh KPPBC Amamapare bekerja sama dengan tim sosialisasi dari Kantor Wilayah DJBC Maluku Papua, dan Papua Barat (Kanwil MPPB) yang terdiri dari 2 orang pejabat eselon III dan 3 orang pejabat eselon IV. Kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan penyegaran sekaligus mengupdate pengetahuan pengguna jasa tentang ketentuan-ketentuan kepabeanan, khususnya dibidang impor, ekspor, dan fasilitas.

 

Tepat pukul 09.00 WIT, acara sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Kantor KPPBC Amamapare. Dalam sambutannya, Kepala Kantor berpesan bahwa kegiatan sosialisasi merupakan kegiatan strategis yang sangat penting dalam upaya meningkatkan tingkat kepatuhan pengguna jasa. Segala bentuk pelanggaran-pelanggaran ketentuan akibat rendahnya pengetahuan pengguna jasa secara perlahan akan dapat ditekan seiring dengan meningkatnya pengetahuan dan kesadaran hukum pengguna jasa. Kepala Kantor juga menambahkan bahwa melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi, diharapkan hubungan kemitraan yang sehat antara KPPBC dengan pengguna jasa menjadi semakin terbina yang pada akhirnya dapat meningkatkan efektifitas KPPBC Amamapare dalam menjalankan fungsi-fungsinya.

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan  pemaparan materi oleh tim sosialisasi dari Kanwil MPPB yang dibagi menjadi bebarapa topik. Pada setiap bagian akhir pemaparan topik, disediakan sesi diskusi yang memberi ruang  kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan, kendala-kendala, ataupun masukan-masukan terkait pelaksanaan ketentuan kepabeanan di lapangan. Dari diskusi tersebut, KPPBC memperoleh berbagai catatan untuk dimasukkan dalam rencana kegiatan peningkatan pelayanan dan pengawasan. Akhirnya, acara ditutup tepat pukul 17.00 WIT setelah para peserta mengumpulkan kuesioner sosialisasi.

 

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Pengumuman
>Download
>Polling
>Galeri Kegiatan
>Galeri Foto
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters