• PANDEMI TAK HALANGI JAGA NEGERI, TETAP MENGGAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA DAN MENEGAH EKSPOR BENIH LOBSTER

    Tangerang (18/09/2020) – Indonesia mengonfirmasi kasus pertama infeksi virus Covid-19 pada awal Maret 2020. Kurva penyebaran terus meningkat dari hari ke hari. Pandemi Covid-19 ini berdampak pada beberapa aspek yaitu perekonomian yang melemah, pengangguran meningkat, pemakaian fasilitas kesehatan yang membengkak, bahkan dengan adanya pandemi tidak mengurungkan niat sebagian orang untuk melakukan kegiatan penyelundupan. Untuk menanggulangi hal tersebut pemerintah secara aktif meningkatkan pengawasan, komitmen, serta sinergi untuk dapat menekan pelanggaran hukum.

    Read More
  • BEA CUKAI DI JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN ROKOK ILEGAL LEWAT OPERASI PATUH CUKAI

    Jakarta, 18-09-2020 – Bea Cukai di wilayah Jawa Timur Kembali gagalkan peredaran rokok ilegal. Sebagai salah satu daerah produksi dan target pemasaran rokok ilegal, Bea Cukai terus berupaya untuk menekan sirkulasi rokok ilegal di wilayah tersebut.

    Read More
  • Bea Cukai Madura Rilis Ekspor Perdana 32.000 Batang Rokok ke Filipina

    Pamekasan, 18-09-2020 – Mengikuti instruksi Presiden Jokowi untuk mendorong ekonomi, terutama di masa kritis Covid-19, Bea Cukai Madura bergerak nyata mendorong geliat IKM di Madura melalui ekspor hasil tembakau berupa rokok. Pada Rabu (16/09), Bea Cukai Madura merilis ekspor produk industri kecil menengah (IKM) yaitu 32.000 batang rokok ke Filipina.

    Read More
  • Bea Cukai Soekarno Hatta dan Polda Metro Jaya Pertajam Fungsi Pengawasan

    Jakarta, 18-09-2020 – Kasus pengedaran narkotika psikotropika dan prekursor (NPP) dan penipuan bukanlah hal baru yang terjadi di kalangan masyarakat. Dari kasus yang kecil sampai yang besar pun selalu saja terjadi. Bisa dikatakan bahwa modus penyelundupan NPP dan penipuan semakin kreatif setiap tahunnya. Hal ini dikatakan Kepala Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan, pada Selasa (15/09) lalu saat mengunjungi Polda Metro Jaya untuk melakukan koordinasi terhadap kasus NPP dan penipuan yang kerap terjadi meski dunia sedang dilanda pandemi Covid-19.

    Read More
  • JUTAAN BATANG ROKOK DAN RIBUAN BOTOL MIRAS ILEGAL BERHASIL DIRINGKUS PETUGAS BEA CUKAI

    Jakarta, 18-09-2020 - Pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal secara gencar terus dilakukan oleh Bea Cukai. Meskipun di tengah pandemi covid-19, Bea Cukai tetap melakukan pengawasan secara targeting dengan mengedepankan informasi intelijen dan serta selalu memperhatikan protokol kesehatan.

    Read More
  • Ini Peran Bea Cukai di Perdagangan Bebas

    Badung, 17-09-2020 – Perdagangan bebas merupakan kebijakan yang dilakukan oleh dua negara atau lebih, yaitu ketika perdagangan dan jasa bisa melewati batas negara tanpa dikenai tarif atau ongkos sama sekali. Perjanjian tersebut sifatnya terbuka dan semua pihak berhak untuk memberikan penjelasan masing-masing. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT (Balinusra), I Made Wijaya, pada Kamis (17/09) ketika membuka penjelasan peran Bea Cukai dalam perdagangan bebas.

    Read More
  • Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Kopi Aceh ke Benua Eropa

    Banda Aceh, 17-09-2020 – Saat ini, Aceh dikenal sebagai salah satu sentral produksi kopi arabika terbesar tak hanya di Indonesia, namun juga di Asia dengan kualitas kopinya yang baik di level dunia. Salah satu yang populer adalah kopi gayo, varietas kopi arabika yang menjadi komoditi unggulan dari dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah. Perkebunan di Gayo rata-rata berada pada ketinggian 1.000 hingga 1.200 mdpl. Lokasinya berada di sekitar kota Takengon dan dekat dengan Danau Tawar. Perkebunan di daerah ini dikelola oleh perorangan dan budidaya tanamannya dilakukan di tempat teduh (shade grown coffee).

    Read More
  • Percepat Operasi Pabrik Konveksi di Pati, Bea Cukai Beri Fasilitas Kawasan Berikat secara Online

    Semarang, 17-09-2020 – Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jateng dan DIY berikan fasilitas fiskal berupa izin kawasan berikat kepada PT Sejin Fashion Indonesia, perusahaan konveksi asal Korea yang berlokasi di Pati. Izin tersebut diberikan secara daring untuk semakin mempermudah perusahaan sekaligus sebagai upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19. Izin ini menjadi izin kawasan berikat ketiga belas yang diterbitkan Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY di tahun ini.

    Read More
  • Bea Cukai Pontianak Gelar Pemusnahan Barang Ilegal dan Sharing Session Dengan Awak Media

    Pontianak, 17-09-2020 - Bea Cukai Pontianak menggelar pemusnahan barang milik negara (BMN) sekaligus mengadakan bincang santai “Customs with Press” bersama Humas Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) dan perwakilan berbagai awak media di Pontianak, Rabu (16/9) di Aula Kantor Bea Cukai Pontianak.

    Read More
  • Membangun Negeri Melalui Investasi Sukuk Ritel seri SR-013

    Jakarta (14/09/2020) - Direktorat Teknis Kepabeanan, DJBC telah menyelenggarakan P2KP tentang Investasi Surat Berharga Negara (SBN) melalui aplikasi Zoom dengan menghadirkan 2 (dua) Narasumber dari dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko yaitu Subhan Noor, Kasubdit Hubungan Investor dan Slamet Prayitno, Kepala Seksi Analisis Pasar SBSN. Kegiatan P2KP tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait materi SBN, mekanisme investasinya, dan memberikan informasi terkait produk-produk SBN yang saat ini berlangsung, serta diharapkannya partisipasi aktif dalam investasi SBN tersebut.

    Read More