PENGUMUMAN !
Tutup
PENERAPAN APLIKASI REGISTRASI KEPABEANAN BERDASARKAN PMK 59/PMK.04/2014
.

PENGUMUMAN

TENTANG

PENERAPAN APLIKASI REGISTRASI KEPABEANAN BERDASARKAN

PMK 59/PMK.04/2014

Sehubungan dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 59/PMK.04/2014 tanggal 25 Maret 2014 tentang Registrasi Kepabeanan dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor PER-10/BC/2014 tanggal 30 Mei 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kepabeanan, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Melalui Pengumuman Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai Nomor PENG-02/BC.9/2014 tanggal 26 Mei 2014 tentang Tahapan Penerapan Aplikasi Registrasi Kepabeanan Terkait PMK 59/PMK.04/2014 disebutkan bahwa untuk menjamin kelancaran penerapan peraturan baru, disusun masa transisi menjadi 2 (dua) tahapan yaitu :

  • Tahap 1 selama 3 bulan (Juni, Juli dan Agustus 2014).
  • Tahap 2 mulai tanggal 1 September 2014 dan seterusnya.

2. Tahap 1 masa transisi penerapan aplikasi Registrasi Kepabeanan  berakhir pada tanggal 31 Agustus 2014. Untuk selanjutnya, mulai tanggal 01 September 2014, Pengguna Jasa yang akan mengajukan permohonan Registrasi Kepabeanan wajib menggunakan aplikasi baru dengan mengunggah salinan dokumen pada aplikasi tersebut.

3. Kepada seluruh Pengguna Jasa yang telah memiliki NIK/SP-NIK dinyatakan masih berlaku dan tidak diwajibkan untuk melakukan Registrasi Kepabeanan, sepanjang tidak terdapat perubahan data yang wajib diberitahukan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 59/PMK.04/2014 tentang Registrasi Kepabeanan.

Silahkan download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 59/PMK.04/2014 dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor PER-10/BC/2014.

PENGADUAN MASYARAKAT
APLIKASI PENGADUAN ONLINE
Tracking Data Pengaduan
Pernah mengirimkan pengaduan ? Silahkan masukan nomor tiket Anda untuk melakukan tracking data dan atau mengirimkan pengaduan lagi !
(masukan nomor tiket 14 digit !)
 
PUSAT PENGADUAN MASYARAKAT

Terimakasih telah menggunakan dan atau mengunjungi layanan yang kami sediakan, baik secara sistem aplikasi atau secara langsung berinteraksi dengan petugas kami di seluruh kantor Bea dan Cukai.

Jika Anda mengalami permasalahan ketika mendapatkan pelayanan yang disebabkan oleh
"Penyalahgunaan Kewenangan Pejabat/Pegawai Bea dan Cukai dan Pelanggaran Disiplin Lainnya",
silahkan sampaikan permasalahannya melalui alamat kami berikut ini:

Secara Offline
Berikut ini adalah alamat offline yang kami sediakan untuk Anda menyampaikan pengaduan.

Telepon
:
0800 - 100 - 3545 (bebas pulsa)
SMS
:
0821 - 30 - 202045
Faksimili
:
021 - 489 - 0966
Email
:
pengaduan.beacukai@customs.go.id
 
 
puski.beacukai@gmail.com
Surat
:
Kepala Pusat Kepatuhan Internal Diraktorat Jenderal Bea dan Cukai
Kantor Pusat Bea dan Cukai
Jl. Ahmad Yani By Pass - Rawamangun, Jakarta Timur
Jakarta - 13230
Menggunakan Sistem Aplikasi Pengaduan Online
Kami sediakan khusus untuk Anda menyampaikan pengaduan dengan sistem ticketing. Setiap satu pengaduan yang Anda sampaikan ke kami akan mendapatkan satu nomor tiket.

DATA YANG DIBUTUHKAN:
Anda cukup mengisikan data-data sebagai berikut:
  • (Data Pengadu) Nama dan atau alamat yang bersifat anonymous, Anda tidak harus menggunakan nama asli dan itu yang kami rekomendasikan
  • (Alamat Yang Bisa Dihubungi) yaitu Nomor Telepon / Email untuk kami memberikan respon atau juga konfirmasi data tambahan
  • (Data pengaduan) Yang meliputi judul, detail, lokasi dan waktu kejadian
NOMOR TIKET:
Setelah Anda mengirimkan data-data di atas, Anda akan mendapatkan sebuah cetakan / email yang berisi nomor tiket. Dengan nomor tiket inilah, Anda dapat :
  • Melihat tindak lanjut dari pengaduan yang dikirimkan, memberikan respon atau juga mengirimkan data tambahan.
  • Membuat data pengaduan baru
  • Melihat daftar pengaduan yang pernah Anda buat.
Fungsi lain dari nomor tiket ini sebagai data login ke sistem pengaduan. Kami sengaja tidak membuat sistem login menggunakan user id dan password karena kami fokus pada kontent / isi pengaduan, bukan siapa yang mengadu.

KERAHASIAAN DATA:
Dengan model nomor tiket sebagai pintu akses ke sistem pengaduan online ini, sorang pengadu tidak perlu mengisi data-data pribadi sehingga identitasnya akan terjaga. Nomor tiket kami desain sedemikian rupa sehingga tidak mudah untuk dihafal, tetapi mudah untuk digunakan sebagai pintu akses, karena kami akan memberikan nomor tiket ini setiap pengaduan disampaikan baik melalui aplikasi online, email, sms, fax atau juga telepon.
 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Download
>Pengumuman
>Polling
>Galeri Foto
>Galeri Kegiatan
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters