Apa yang harus dilakukan jika tidak menerima asli SP-NIK
Apabila dalam waktu beberapa lama, perusahaan belum menerima asli SP-NIK diharapkan untuk melakukan pengecekan di Inbox.- Jika terdapat SPMPD-RK berarti pengiriman asli SP-NIK telah dikembalikan lagi ke Subdit Registrasi Kepabeanan.
- Jika asli SPMPD-RK diterima melalui pos, agar mengajukan permohonan pengiriman ulang SP-NIK asli dilampiri dengan SPMPD-RK asli beserta amplop yang distempel pos dengan syarat pengiriman SPMPD-RK tsb harus sudah diterima di Subdit Registrasi Kepabeanan sebelum jangka waktu SPMPD-RK berakhir, sehingga SP-NIK akan dikirim kembali tanpa penelitian lapangan
DAFTAR FAQ TERKAIT PROSES REGISTRASI
- Bagaimana jika tidak ada pilihan Klasifikasi Lapangan Usaha (KLU) yang sesuai
- Bagaimana cara mengisikan masa berlaku untuk KTP seumur hidup
- Untuk perusahaan yang baru didirikan, apakah dikosongkan saja isian Form C nomor 1
- Bagaimana memilih isian media yang harus digunakan pada form D1.5 atau D2.2
- Apa yang harus diisikan dalam kolom Jenis usaha sesuai API pada form D1
- Bagaimana mengisikan kolom Komoditi utama yang diimpor
- Izin ekspor apa yg harus dimiliki untuk eksportir
- Mengapa ketika berpindah form, data di form isian sebelumnya tidak ada
- Setelah meng-klik “Kirim Data”, apalagi yang harus dilakukan?
- Bagaimana cara mengupload dokumen
- Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan analisa terhadap permohonan
- Apakah yang harus dilakukan jika menerima SPP-RK
- Apakah setelah mengirim data secara online, masih harus menyerahkan hardcopy data?
- Apakah asli SP-NIK bisa diambil?
- Apakah NIK memiliki masa aktif/masa berlaku?
- Bagaimanakah Jika lupa alamat email ketika pendaftaran atau email sudah tidak aktif?
- Apa yang harus dilakukan jika tidak menerima asli SP-NIK?
- Apa yang harus dilakukan jika pada saat mengupload dokumen muncul peringatan untrusted connection?
- Pada saat upload dokumen muncul peringatan untrusted connection, tetapi tidak ada menu Add Exception hanya ada tulisan error?
- Mengapa setelah mengirim data, status tidak berubah, tetap muncul tulisan “Kirim Data” dan tidak ada respon
- Status sudah selesai disetujui dan sudah mendapatkan SP-NIK (Surat Pembertahuan Nomor Identitas Kepabeanan), kapan diterbitkan NIK-nya?
- Apa yang dimaksud dengan permohonan ditolak karena Surat Pernyataan tidak sesuai?