Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Pada Kppbc TMP B Bandar Lampung

  

Dalam pidato tersebut beliau mencetuskan istilah Pancasila yang diambil dari bahasa Sansekerta dengan arti “Lima Dasar”. Rumusan Pancasila dari Bung Karno tersebut kemudian dicantumkan dalam Mukadimah UUD 1945 dan dinyatakan sebagai dasar negara Indonesia.

  

Untuk memperingati hari kelahiran Pancasila tersebut, pada tanggal 1 Juni 2015 KPPBC TMP B Bandar Lampung melaksanakan “Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ke-70”. Upacara dilaksanakan di lapangan KPPBC TMP B Bandar Lampung. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala KPPBC TMP B Bandar Lampung Muhammad Lukman, dan Pemimpin Upacara Kasubsi Penindakan, Agustinus Catur Setiawan.

Dalam amanatnya Kepala Kantor menyampaikan kepada peserta upacara untuk memaknai hari kelahiran Pancasila dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam  tiap butir Pancasila serta memberikan kontribusi nyata dalam bekerja dan berkarya dibawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat dan ditutup dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan “Satu Nusa Satu Bangsa”.

[Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP B Bandar Lampung]