Tingkatkan Skill Pegawai, Bea Cukai Banjarmasin adakan Talkshow Interaktif "Service Level Agreement"
BANJARMASIN (22/10) – Bea Cukai Banjarmasin bekerja sama dengan BNI Kantor Wilayah Banjarmasin mengadakan Talkshow Interaktif “Service Level Agreement” yang dilaksanakan secara langsung di Aula Kantor Bea Cukai Banjarmasin dan diikuti oleh 20 pegawai Kantor Bea Cukai Banjarmasin yang sebagian besar merupakan petugas front desk.
 SLA singkatan dari Service Level Agreement atau jika diterjemahkan adalah Perjanjian Tingkat Layanan. Pengertian SLA adalah bagian dari perjanjian layanan secara keseluruhan antara 2 dua entitas untuk peningkatan kinerja atau waktu pengiriman harus di perbaiki selama masa kontrak. Dua entitas tersebut biasanya dikenal sebagai penyedia layanan dan klien, dan dapat melibatkan perjanjian secara hukum karena melibatkan uang, atau kontrak lebih informal antara unit-unit bisnis internal.
SLA singkatan dari Service Level Agreement atau jika diterjemahkan adalah Perjanjian Tingkat Layanan. Pengertian SLA adalah bagian dari perjanjian layanan secara keseluruhan antara 2 dua entitas untuk peningkatan kinerja atau waktu pengiriman harus di perbaiki selama masa kontrak. Dua entitas tersebut biasanya dikenal sebagai penyedia layanan dan klien, dan dapat melibatkan perjanjian secara hukum karena melibatkan uang, atau kontrak lebih informal antara unit-unit bisnis internal.
SLA ini biasanya terdiri dari beberapa bagian yang mendefinisikan tanggung jawab berbagai pihak, dimana layanan tersebut bekerja dan memberikan garansi, dimana jaminan tersebut bagian dari SLA memiliki tingkat harapan yang disepakati, tetapi dalam SLA mungkin terdapat tingkat ketersediaan, kemudahan layanan, kinerja, operasi atau tingkat spesifikasi untuk layanan itu sendiri. Selain itu, Perjanjian Tingkat Layanan akan menentukan target yang ideal, serta minimum yang dapat diterima.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, Kurnia Saktiyono yang didampingi oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Andru Iedwan Permadi serta dipandu oleh Ahmad Rizqi Wendy A. dan Shaila Nurmatita selaku pembawa acara.
Materi Talkshow disampaikan oleh 2 perwakilan pegawai BNI Kantor Wilayah Banjarmasin, Ike Ramadhani dan Ria Vestani serta didampingi Nina selaku Kepala Cabang BNI pelindo.
Dalam kegiatan tersebut juga diadakan roleplay yang pemainnya diambil dari peserta talkshow. Roleplay dilaksanakan berdasarkan kasus-kasus yang sering terjadi saat berhadapan langsung dengan pengguna jasa di Bea Cukai Banjarmasin.
Kegiatan berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak.

