Tingkatkan Pelayanan, BC Pasuruan Adakan Forum Group Discussion Bersama Hanggar

Tingkatkan Pelayanan, BC Pasuruan Adakan Forum Group Discussion Bersama Hanggar.

Dalam rangka mewujudkan profesionalisme pelayanan dan pengawasan kepada penguna jasa, pada tanggal 17 dan 21 Januari 2020 diadakan Forum Group Discussion antara Kepala Kantor dengan Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai serta Kasubsi Hangar yang melayani Tempat Penimbunan Berikat (KB/GB/PLB) di Learning Center Hanggar Pabean, PIER, KPPBC TMP A Pasuruan.

Dalam FGD tersebut, Kepala Kantor Hannan Budiharto menyampaikan bahwa Kasubsi Hanggar adalah pemimpin di garda paling depan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
Sebagai pemimpin, Kasubsi Hanggar tidak hanya dituntut untuk melakukan tugas sesuai Tusi dan aturan yang berlaku, tetapi juga harus bisa melakukan identifikasi permasalahan, melakukan mitigasi risiko di lingkungan kerjanya, serta harus bisa menganalisi dampak ekonomi atas fasilitas TPB di wilayah pengawasannya.

FGD dilanjutkan dengan presentasi dari Kasubsi Hanggar tentang kondisi aktual di perusahaan yang diawasi meliputi
proses bisnis, jumlah devisa ekspor / impor, jumlah tenaga kerja dan permasalahan yang biasa terjadi.

Selanjutnya setelah diberikan tanggapan oleh Kepala Kantor atas presentasi tersebut, FGD ditutup dengan Sholat Jumat serta makan siang bersama.