Sosialisasi dan Pelatihan CEISA 4.0 Layanan Impor Tahap II

 

Setelah dibulan April 2021 Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai (Dit. IKC) mengadakan Piloting dan Pelatihan CEISA 4.0 Layanan Ekspor kepada pengguna jasa dilingkungan Bea Cukai Bitung, kali ini Dit. IKC kembali mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan CEISA 4.0 Layanan Impor Tahap II. Kegiatan tahap II ini diberikan serentak kepada 28 Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai baik pegawai maupun pengguna jasa secara daring melalui aplikasi Zoom.

 


Acara ini dibawakan langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan Mutu Layanan, Wahyu Prasetya Utomo, dan Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama Pada Direktorat IKC, Tagara Primadista, dan diikuti oleh para Importir dan Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK) tak terkecuali mereka yang berada dibawah Pengawasan dan Pelayanan Kantor Bea Cukai Bitung. Pembahasan materi berfokus kepada peningkatan fitur CEISA dari versi sebelumnya, pemanfaatan data / analisa daripada kegiatan klarikal, menciptakan standarisasi proses bisnis kepabenan dan cukai, dan juga memudahkan integrasi dan kolaborasi antar sistem G2G dan B2G sampai memfasilitasi B2B.
Diharapkan kegiatan ini dapat menjawab tantangan perubahan zaman dan teknologi juga menjawab ekspektasi kemudahan, kenyamanan, dan keamanan data para stakeholder akan layanan CEISA 4.0 Impor.