Sinergi Pagi : Kesan dan Pesan Pegawai Mutasi

 

Rabu, 8 September 2021 — Bea Cukai Bitung selalu menjadi tempat awal yang nyaman untuk tumbuh dan berkembang, belajar mengembangkan diri, dan mengenal dunia kerja, itulah yang dirasakan oleh Roy Massaro, pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) Bea Cukai Bitung yang mendapat amanah baru untuk bekerja di Sekretariat Direktorat Jenderal.

 


Roy menyampaikan, Bea Cukai Bitung memiliki tempat tersendiri di hatinya. Pegawai muda yang ada di Bea Cukai Bitung pun dinilai memiliki kemauan untuk terus belajar dan berkembang yang tinggi, walau jauh dari rumah asal setiap pegawai yang bekerja disini. "Saya sedari Praktik Kerja Lapangan (PKL) sudah berada di Bea Cukai Bitung, karena saya menempuh pendidikan di Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado. Bea Cukai Bitung tidak banyak berubah semenjak saya pertama kali menginjakkan kaki disini hingga saat ini. Seluruh pegawainya ramah dan asyik, sehingga ketika dalam bekerja menimbulkan suasana bekerja yang nyaman dan menyenangkan. Saya bersyukur sekali bisa menimba ilmu dan pelajaran penting yang sangat berguna bagi kehidupan saya, dan akan selalu saya bawa ke kantor yang baru.", tambah Roy. Agung Riandar Kurnianto Kepala Kantor Bea Cukai Bitung menambahkan, bahwa ini adalah momentum yang baik dan menjadi penyemangat bagi seluruh pegawai, untuk terus mengembangkan kompetensi diri dalam pengembangan karir ketika kesempatan itu datang. Tak lupa Agung mengingatkan kepada seluruh pegawai Bea Cukai Bitung khususnya kepada para milenial, untuk tidak membuang waktu dengan percuma dan tidak bermalas-malasan dalam menempuh pendidikan ataupun diklat, baik kedinasan atau diluar kedinasan.
Julianto Firdaus Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan turut mengamini apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor, dan berpesan kepada seluruh pegawai yang hadir dalam giat ini untuk terus menunjukkan potensi dan kemampuan terbaik dalam mengabdi di Bea Cukai Bitung. Giat ditutup dengan doa bersama dan menyerukan yel-yel Bea Cukai Bitung oleh seluruh pegawai.