SHOOT ON TARGET BC Juanda Latihan Menembak

Surabaya - Rabu, 29 Desember 2021 Bea Cukai Juanda mengadakan latihan menembak di Lapangan Tembak Perbakin Jawa Timur. Kegiatan diikuti oleh para Kepala seksi dan pelaksana Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Juanda. Latihan menembak digelar secara rutin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan penggunaan senjata api dalam pelaksanaan tugas.


Kegiatan dimulai dengan pengarahan pelatih terkait aturan keselamatan dan tata cara penggunaan senjata yang baik dan benar, dilanjutkan dengan praktik menembak oleh setiap pegawai. Senjata yang digunakan dalam latihan menembak tersebut adalah senjata api laras pendek atau pistol dengan jarak tembak 25m serta dengan posisi menembak berdiri. Latihan menembak memberikan berbagai manfaat bagi pegawai. Baik fisik maupun mental menjadi semakin terlatih. Selain itu, fokus, konsentrasi, ketenangan dan kesabaran pegawai semakin terasah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Community Protector merupakan salah satu amanah yang diembankan kepada Bea Cukai. Diharapkan penyelenggaraan latihan menembak ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan keterampilan penggunaan senjata bagi pegawai khususnya dalam melaksanakan pengawasan.