Pertegas Perbaikan Layanan, Bea Cukai Semarang Gandeng Bank Muamalat Selenggarakan Internalisasi Service Excellent Untuk Pegawai
Semarang (30/4) Sebagai wujud peningkatan pelayanan prima, Bea Cukai Semarang berkolaborasi dengan Bank Muamalat mengadakan internalisasi Service Excellent pada hari Selasa, 30 April 2024 bertempat di Aula Lantai 4 Bea Cukai Semarang. Internalisasi diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Semarang dengan sangat antusias.
Acara internalisasi diawali dengan sambutan oleh Gunawan Setio Nugroho, Kepala Subbagian Umum Bea Cukai Semarang yang menyampaikan tujuan kolaborasi yang dilakukan oleh Bea Cukai bersama dengan Bank Muamalat yaitu untuk meningkatkan kompetensi serta meningkatkan pelayanan prima kepada pengguna jasa di lingkungan Bea Cukai Semarang.
Materi internalisasi Service Excellent dikemas dengan sangat menarik oleh tim dari Bank Muamalat yang terdiri dari Branch Manager Bank Muamalat Cabang Semarang, Region Liability Manager Jateng DIY Kalimantan, dan Service Quality Region Jateng DIY Kalimantan.
“Service Excellent adalah proses delivery produk dan jasa kepada pengguna jasa yang akan menghasilkan customer experience positif, melalui interaksi 4 area service (premises, people, product, dan process)” ujar Yuni Puspitaningtyas saat menyampaikan materi. Materi yang diberikan juga mendapat feedback yang positif dari seluruh pegawai yang mengikuti dengan antusias.
Dengan adanya internalisasi service excellent, diharapkan seluruh pejabat dan pegawai dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa agar tercipta kepuasan atas layanan yang diberikan oleh Bea Cukai Semarang.
KPPBC TMP A Semarang