Perluas Kebaikan melalui Kegiatan Bagi Takjil dan Buka Bersama

Probolinggo (21/03) – Di pekan kedua bulan Ramadan 1445 H ini, Bea Cukai Probolinggo melaksanakan kegiatan berbagi takjil dan buka bersama dengan seluruh keluarga besar Bea Cukai Probolinggo. Kegiatan berbagi takjil ini diadakan langsung di pintu gerbang Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.


Antusiasme warga sekitar terhadap kegiatan ini sangatlah tinggi. Sekitar 150 paket takjil dibagikan kepada pengendara dan warga yang sedang “ngabuburit” di sekitar gerbang Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo. Selain membagikan paket takjil, Bea Cukai Probolinggo juga memanfaatkan momentum ini untuk mensosialisasikan “Gempur Rokok Ilegal” dengan cara membagikan stiker kepada masyarakat setempat. Hal ini bertujuan agar masyarakat setempat tidak menjual dan mengkonsumsi rokok ilegal, serta dapat menyampaikan informasi peredaran rokok ilegal kepada Bea Cukai.
etelah acara berbagi takjil, Bea Cukai Probolinggo melanjutkan dengan acara berbuka bersama di Ruang FWS (Flexible Working Space) yang diawali dengan kegiatan pembinaan mental yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo, Bagus Sulistijono. Pembinaan mental yang dibahas kali ini adalah tentang pentingnya mengatur waktu secara efektif dan efesien. Beberapa pegawai juga menyampaikan pendapatnya terkait cara untuk mengatur waktu dengan beberapa tips diantaranya adalah membuat skala priortas, membuat catatan pekerjaan, tidak menunda pekerjaan, dan membaca secara cepat. Kegiatan ini diakhiri dengan berbuka bersama dengan seluruh keluarga besar Bea Cukai Probolinggo.