Peringati Nuzulul Quran, Bea Cukai Tanjungpinang Selenggarakan Bintal Muslim

Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, Bea Cukai Tanjungpinang menyelenggarakan Pembinaan Mental (Bintal) Muslim yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN muslim di Aula Kantor Bea Cukai Tanjungpinang dan zoom meeting pada Rabu (12/04).


Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Kantor, Tri Hartana menyampaikan saat beribadah harus tahu ilmunya agar ibadah yang dikerjakan tidak sia-sia. Dalam islam ilmu adalah ulama, maka harus banyak menggali ilmu kepada para ulama. Dengan kegiatan ini, harapannya para pegawai dapat mengambil ilmu dari narasumber sehingga dapat diamalkan dalam beribadah sehari-hari. Kemudian dilanjutkan dengan kajian yang diisi oleh Ramli Muasmara, M.Pd.I dengan tema Nuzulul Quran dan membangun generasi qurani. Beliau menjelaskan terkait Al Quran yang diturunkan sebagai pedoman bagi umat Islam serta dua hal yang tidak akan membuat manusia tersesat apabila berpedoman pada dua hal tersebut yaitu Al Qur’an dan Hadits.
Dengan dilaksanakan kegiatan bintal muslim, diharapkan seluruh pegawai mengamalkan ilmu mempelajari Al Quran sehingga dapat menjadi generasi qurani. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Bea Cukai Tanjungpinang oleh pegawai dan DWP Kantor Bea Cukai Tanjungpinang.