P2KP : KENALI IKU-MU, TERCAPAI TUJUAN ORGANISASIMU

Pamekasan (17/01) - Pelaksanaan Program Peningkatan Keterampilan Pegawai (P2KP) Bea Cukai Madura yang pertama di tahun 2022 mengangkat tema "Penyusunan IKU yang berkualitas dan Penilaian Kinerja". Dalam kesempatan kali ini salah satu Pemeriksa Bea Cukai, Sunawan menjadi pemateri. Masih menggunakan media video conference zoom meeting, acara p2kp itu dihadiri oleh seluruh pegawai Bea Cukai Madura pada hari Rabu (12/01) .


Pemilihan materi Penyusunan IKU yang berkualitas dan Penilaian Kinerja bertujuan untuk memberikan pedoman dan pandangan bagi para pegawai dalam menyusun Indikator Kinerja Utama (IKU) pada tahun 2022. IKU merupakan indikator terkait pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh pegawai dan disetujui oleh atasan. Pekerjaan yang tertuang di dalam IKU tersebut memiliki target capaian, satuan ukuran, proses pelaksanaan dan outputnya, serta tingkat pengendalian pegawai dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.
"Setiap IKU yang dibuat oleh pegawai harus mengacu pada sasaran utama dan kebutuhan organisasi, sebab melalui IKU ini, visi, misi, serta tujuan organisasi dapat dicapai" Ungkap Sunawan. Selain penyusunan IKU, Sunawan juga menyampaikan terkait penilaian kinerja atas IKU yang sudah disusun.