Lebaran Online

Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat tidak terduga. Seperti yang sudah diketahui bahwa serangan covid-19 membuat semua umat manusia di bumi untuk sementara tetap dirumah dan selalu menjaga kebersihan. Begitu pun perayaan Idul Fitri di tahun ini, dimana sebagian banyak orang tidak bisa berkumpul bersama di kampung halaman. Pegawai Bea Cukai Ambon merupakan salah satu dari sebagian besar orang di Indonesia yang tidak bisa pulang untuk merayakan lebaran bersama keluarga.


Tentu sebuah perjuangan untuk menahan rindu di kala hari lebaran untuk tidak bertemu keluarga. Untuk mengobati rasa rindu bisa melalui aplikasi panggilan telepon yang sudah biasa di pakai di saat ini. Layaknya Bea Cukai Ambon juga menggunakan aplikasi panggilan video untuk merayalan hari raya lebaran bersama dengan keluarga pegawai Bea Cukai Ambon hari ini (25/05). Acara lebaran online ini diisi dengan Tauziyah yang dibawakan oleh Ustadz Indran Wali


Dalam Tauziyahnya beliau menyampaikan bukan tentang dimana berada dan bersama siapa kita sekarang, tetapi dimanapun dan bersama siapaun kita dapat menjalin persaudaraan, yg mana didalamnya pasti kila pernah melakukan salah, inilah momen yg tepat untuk saling bermaafan walau sebenarnya meminta maaf dapat dilakukan kapan saja. Terlebih dimasa Covid-19 ini banyak dari kita yg tak bisa bertemu langsung dg keluarga, disinilah pentingnya kita mempunyai keluarga kedua, sama seperti tema kita “Merajut Persaudaraan ditengah Pendemi”. Apapun itu kita harus syukuri, jangan karena sedikit cobaan kita jadi mengabaikan nikmat Allah yg luar biasa, kita tetap bisa merasakan hari kemenangan ini bersama saudara-saudara baru kita.

Lebaran tahun ini memang berat karena tidak bisa bertemu keluarga. Tapi selayaknya kita bersyukur karena masih diberikan kehidupan dan kesehatan dan masih bisa menikmati momen lebaran dengan keluarga kita yang ada di rumah dan juga di kantor.