Diungkap Dalam DKO, Penerimaan BC Pekanbaru Capai 73,3 persen
Pekanbaru, 8 September 2020
Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Bea Cukai Pekanbaru periode Agustus 2020 dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi video conference seperti pada bulan-bulan sebelumnya. Dipimpin oleh Prijo Andono selaku kepala KPPBC TMP B Pekanbaru dan diikuti oleh seluruh kepala seksi, kepala subbagian umum dan pegawai Seksi Kepatuhan Internal. Bertempat di ruangan masing-masing untuk pejabat yang melaksanakan Work From Office (WFO) dan di rumah masing-masing untuk pejabat yang melaksanakan Work Form Home (WFH).
Dalam rapat kali ini cukup banyak pembahasan yang penting dan menjadi atensi dari kepala kantor. Mengenai penerimaan Bea Cukai Pekanbaru telah mencapai 73,30 persen, target penerimaan yaitu senilai lebih dari 88 milyar rupiah per-31 Agustsus 2020. Hal ini merupakan pencapapaian baik yang dilakukan Bea Cukai Pekanbaru. Namun kinerja harus tetap dioptimalkan pada 4 bulan terakhir pada tahun 2020 untuk hasil yang maksimal.
Beberapa kegiatan penting dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan Bea Cukai Pekanbaru adalah webinar barang kiriman pos luar negeri yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 September 2020 kepada masyarakat umum, pemusnahan Barang Milik Negara, penerapan inovasi aplikasi pencatatan administrasi hangar Kawasan berikat berupa aplikasi PPBKB bersama PT RAPP, dan Forum Group Discussion pada triwulan ke-3 mengenai Kebijakan Pemerintah Tentang Defisit Anggaran Hal ini menjadi atensi untuk semua seksi agar terus bersinergi dan koordinasi untuk terlaksana kegiatan dengan baik serta terus melaksanakan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat dengan totalitas untuk terwujudnya Indonesia yang makin baik.
Tidak lupa selalu diingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Dalam lingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja. Serta akan dilaksanakan rapid test covid-19 untuk seluruh pegawai dalam waktu dekat.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi setiap bagiannya untuk terlaksananya pelayanan dan pengawasan yang baik.