Disiplin dan Rasa Tanggung jawab Stori par bae

Ambon 12/04/2023 Pagi ini Bea Cukai Ambon seperti biasa melaksanakan stori par bae. PBC Donny Pattinussa ditunjuk membawakan stori par bae kali ini. Donny menceritakan pengalaman hidupnya di tahun 2019. Pada waktu itu Donny mengalami kecelakaan motor dan mengakibatkan cedera lutut yang lumayan parah. Selama beberapa minggu Donny tidak bisa berjalan dengan baik.


Melihat kondisi dirinya yang belum 100% pulih, maka kepala kantor memberikan kebijakan bagi Donny untuk beristirahat dirumah namun harus tetap datang melakukan absen secara tepat waktu di kantor baik absen pagi maupun sore. Hal ini tidak membuat Donny untuk bermalas-malasan dan tidak pergi ke kantor. Sesuai dengan kebijakan dari kepala kantor, Donny tetap melakukan absen pagi dan sore secara tepat waktu. “Dari cerita saya, saya ingin menyampaikan bahwa sakit bukanlah halangan bagi kita untuk tidak disiplin apalagi masalah absen. Kita harus sadar dengan tanggung jawab yang kita miliki terutama kedisplinan dalam mematuhi jam kerja. Kebijakan yang diberikan oleh kantor sudah baik dan jangan kita salah gunakan” pesan Donny menutup stori par bae.
Diakhir stori par bae, Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R teddy Laksmana juga menambahkan “benar apa yang disampaikan pak Donny, kita harus disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab. Terkait hal itu saya juga mengingatkan bagi rekan-rekan yang menggunakan kendaraan dinas agar selalu diperhatikan dan dirawat. Hal ini bukan hanya sebagai bentuk dari rasa tangggung jawab kita namun juga untuk keamanan dan kenyaman rekan-rekan dalam berkendara” imbuh Teddy