Di Tengah Bulan Suci Ramadhan, Bea Cukai Magelang Semangat Raih Penerimaan Senilai 69,89 Miliar

Magelang (06/4), Mengawali bulan April di tengah bulan suci Ramadhan, Bea Cukai Magelang menggelar Apel Pagi dan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) untuk membahas capaian penerimaan dan kinerja Kantor Bea Cukai Magelang sampai dengan Bulan Maret.


Dalam Apel Pagi, Batransyah, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan selaku Pejabat Pengambil Apel menyampaikan agar para pegawai senantiasa menjaga stamina, kesehatan, dan semangatnya di bulan puasa dalam rangka pelaksanaan tugas. Selain itu, para pegawai diharapkan dapat menjaga sikap, jangan mudah terpancing oleh pemberitaan, bijak dalam bermedia sosial, dan tetap menjaga nama baik institusi. Dalam apel pagi, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada perwakilan pegawai secara simbolis. Mengenai penerimaan Kantor Bea Cukai Magelang, dalam Rapat DKO, Edwan Isrin selaku Kepala Seksi Perbendaharaan menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Maret 2023, Bea Cukai Magelang telah mengumpulkan penerimaan sebesar Rp 69,89 miliar diperoleh dari sektor pabean sebesar Rp 212,41 juta dan sektor cukai sebesar Rp 69,68 miliar. Realisasi penerimaan ini mencapai 29,43?ri target penerimaan tahun 2023 sebanyak Rp 237,51 miliar.
Untuk membantu APBN negara, Bea Cukai Magelang berupaya meningkatkan penerimaan dari sektor kepabeanan dan cukai. Selain itu, Bea Cukai Magelang juga berkomitmen untuk terus memberikan kepuasan pelayanan dan pengawasan bagi masyarakat, mendorong pemulihan ekonomi nasional, dan membantu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.