CVC, Menilik Performa Pelayanan yang diberikan Bea Cukai Marunda

Customs Visit Customers selain memiliki tujuan utama yaitu untuk mengenal secara lebih dekat mitra kerja, dengan komunikasi yang baik dalam CVC diharapkan dapat diketahui dampak positif dari fasilitas yang diberikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bagi pengguna jasa. Melalui CVC juga, Bea Cukai Marunda dapat mengetahui performa pelayanan yang telah diberikan Bea Cukai Marunda dari sisi perusahaan.

Rabu, 18 September 2019, Tim CVC Bea Cukai Marunda mengunjungi 3 Perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang berlokasi di KBN Cakung.

   

Tiga perusahaan tersebut yaitu PT. Equator Fat Indonesia dengan kegiatan bisnis utama pengolahan turunan kelapa sawit, PT Daijo Industrial yang bergerak di bidang pembuatan aksesoris otomotif yang memiliki pelanggan baik di dalam maupun di luar negeri yang sebentar lagi akan menjadi KB Mandiri, dan PT Dong A-Decal yang bergerak di bidang tekstil dan telah menyerap tenaga kerja yang cukup banyak.

Beberapa masukan terkait pelayanan kepabeanan dan cukai disampaikan pihak perusahaan dalam kegiatan CVC ini. Tak lupa tim CVC menanyakan kendala-kendala yang dihadapi perusahaan selama proses penyelesaian kepabeanan dan cukai.

     

Tim CVC juga menyampaikan beberapa hal terkait persiapan kantor Bea Cukai Marunda menuju WBK/WBBM dan persiapan Survei Kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2019. Perwakilan Unit KI juga menginformasikan saluran pengaduan yang ada di Kantor Bea Cukai Marunda. #Beacukaimakinbaik #Beacukaimarundabisa