Bintal Rohani Islam Bea Cukai Sampit

Sampit, 20 Maret 2024 - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ar-Royyan Bea Cukai Sampit merupakan penggerak kegiatan keagamaan yang mendukung pembinaan mental bidang rohani islam. DKM Ar-Royyan Bea Cukai Sampit mengadakan kegiatan “Kajian Islam dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H”  di Lantai 1 Kantor Bea Cukai Sampit pada Rabu, 20 Maret 2024 yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN Bea Cukai Sampit. Kajian tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan mental di bidang rohani islam, yang mana pada kesempatan yang baik ini diisi oleh Ustadz Wirahadi.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Al-Quran, yang dilanjutkan dengan opening speech oleh Agus Dwi Setia Kuncoro, Kepala Kantor Bea Cukai Sampit. Kepala Kantor Bea Cukai Sampit menekankan tentang Ramadhan sebagai sarana mempererat persaudaraan umat beragama dan memperkuat ideologi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beberapa Souvenir dan Al-Quran dari Bea Cukai Sampit kepada Ustadz Wirahadi sebagai pengajar di Ma’had Andalusia. Inti acara diisi oleh Ustadz Wirahadi yang membahas tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam setiap sisi kehidupan serta ibadah yang banyak dianjurkan selama bulan Ramadhan untuk meningkatkan pahala maupun memperbaiki diri, sehingga kebaikan dan sikap menahan emosi, mengelola hawa nafsu, dan menghindari segala keburukan bisa berlanjut di kehidupan sehari-hari setelah bulan Ramadhan sekalipun. Acara ditutup dengan kegiatan buka bersama hingga sholat berjaamaah di Masjid Ar-Royyan Bea Cukai Sampit
Diharapkan dengan diadakannya Kajian dan Buka Puasa tersebut bisa menguatkan mental rohani setiap pegawai Bea Cukai Sampit. Sehingga hasilnya bisa membentuk pegawai yang berakhlak dan beraqidah baik untuk kebaikan bangsa dan negara.