Bincang Seru Barang Bawaan Pekerja Migran Indonesia sampai Gempur Rokok Ilegal

Kediri (25-03-2024). Dalam mengisi waktu di Bulan Ramadhan, Bea Cukai Kediri kembali mengedukasi masyarakat khususnya pendengar RWS FM dan Tas FM melalui talkshow bertajuk “Barang Bawaan Pekerja Migran Indonesia dan Penipuan Mengatasanamakan Bea Cukai” dan “Gempur Rokok Ilegal dan Penipuan Mengatasanamakan Bea Cukai”. Perbincangan yang berlangsung seru tersebut dilaksanakan di masing-masing radio pada tanggal 15 dan 22 Maret 2024.

Pada talkshow yang dilaksanakan di RWS FM, Andyk Budi Widodo, Fungsional Pemeriksa Ahli Pertama, dan Dikki Rafiga Putra, Pelaksana Humas Bea Cukai Kediri bertindak selaku Narasumber serta Anggi selaku host radio. Dengan banyaknya Pekerja Migran Indonesia yang berasal dari Kediri dan sekitarnya, topik kali ini tentu saja sangat menarik. Banyak sekali pertanyaan dari para pekerja migran baik yang akan berangkat maupun yang sudah bekerja di luar negeri. Selain mengudara di RWS FM talkshow kali ini juga disiarkan secara langsung di Facebook RWS FM. Sedangkan di Tas FM, narasumber diisi oleh Andyk Budi Widodo dan Nurul Putri Ratnasari, pelaksana Humas Bea Cukai Kediri dengan Elsa Dira sebagai host radio. Talkshow kali ini lebih umum karena membicarakan perihal rokok ilegal, bagaimana ciri-cirinya serta hal-hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat apabila menemukan peredaran rokok ilegal di sekitarnya.
Tidak lupa dalam setiap talkshow Bea Cukai Kediri selalu mengingatkan masyarakat terhadap penipuan mengatasnamakan Bea Cukai yang masih marak di berbagai kalangan. Diharapkan dengan adanya talkshow ini, masyarakat menjadi lebih mengerti terkait peraturan yang berlaku sehingga dalam pelaksanaannya lebih mudah. Dengan adanya talkshow terkait Gempur Rokok Ilegal diharapkan masyarakat juga lebih sadar bahaya peredaran rokok illegal dan dapat membantu dalam pelaksanaan Gempur Rokok Ilegal.