Bea Cukai Tasikmalaya Apresiasi Pegawai atas Capaian NKO Tertinggi se-Jawa Barat

Tasikmalaya (07-05-2021). Sebagai komitmen Bea Cukai Tasikmalaya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertanggung jawab melakukan perbaikan terus-menerus, Bea Cukai Tasikmalaya kembali melaksanakan Apel Rutin serta Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Evaluasi Capaian Kinerja Periode Mei 2021. Kegiatan dihadiri oleh pegawai Bea Cukai Tasikmalaya dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya, Indriya Karyadi.


Pada kesempatan Apel Rutin tersebut, Indriya Karyadi menyampaikan apresiasi atas kinerja luar biasa yang dilakukan oleh seluruh pegawai Bea Cukai Tasikmalaya. Capaian kinerja Bea Cukai Tasikmalaya sangat baik, agar supaya dipertahankan. Indriya Karyadi juga menyampaikan larangan mudik bagi pegawai di masa pandemi. Larangan untuk menerima gratifikasi dalam bentuk menjelang Hari Raya Idul Fitri juga disampaikan dengan tegas. “Saya tegaskan bagi seluruh pegawai menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk tidak menerima gratifikasi ataupun THR dari pengguna jasa dalam bentuk apapun. Sudah ada peraturan dan sanksi yang mengatur dari tahun ke tahun.” Ujar Indriya. Setelah melaksanakan Apel Rutin Periode Mei 2021, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Evaluasi Capaian Kinerja. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan. Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Asep Cucu Suryadiana, pada kata pembukaan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta karena Bea Cukai Tasikmalaya berhasil meraih Nilai Kinerja Organisasi (NKO) tertinggi di Jawa Barat. “Saya menerima surat yang berisi NKO Kantor Bea Cukai se-Jawa Barat dan saya sangat bangga, karena Bea Cukai Tasikmalaya dari segi nilai NKO merupakan yang tertinggi di Jawa Barat.” Ujar Asep. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai capaian Bea Cukai Tasikmalaya sampai akhir April dan strategi-strategi Bea Cukai Tasikmalaya memberikan pelayanan kedepannya.
Seluruh rangkaian kegiatan diatas merupakan bentuk komitmen Bea Cukai Tasikmalaya untuk terus melakukan transformasi kelembagaan yang positif untuk Bea Cukai makin baik. Bea Cukai Tasikmalaya tidak akan berhenti dalam memberikan upaya maksimal kepada pengguna jasanya.