Bea Cukai Magelang Berikan Asistensi Pembangunan ZI menuju WBK ke Pemkab Temanggung

Magelang (13/4), Pemerintah Kabupaten Temanggung yang terdiri dari perwakilan pegawai Inspektorat Daerah, DPMPTSP, RSUD, dan Disdukcapil mendatangi Kantor Bea Cukai Magelang dalam rangka studi banding Pembangunan ZI menuju WBK. Bertempat di Aula Gatotkaca, tim pembangunan ZI menuju WBK WBBM Kantor Bea Cukai Magelang menyambut dengan hangat dan memberikan asistensi melalui pemaparan masing-masing subtim.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak/Ibu sekalian, belajar dari pengalaman dan perjuangan dalam melewati proses penilaian pembangunan ZI menuju WBK WBBM, semoga sharing session ini dapat memberikan manfaat dan membantu instansi Bapak/Ibu semua agar dapat meraih predikat WBK seperti yang telah kami dapatkan sebelumnya baik predikat WBK maupun WBBM,” sambut Heru Prayitno, Kepala Kantor Bea Cukai Magelang. Untuk meraih predikat WBK memang tidaklah mudah, maka dari itu dalam sharing session ini telah disampaikan berbagai hal terkait proses pembangunan ZI menuju WBK mulai dari penguatan integritas dan budaya anti korupsi, pencanangan, pemenuhan enam komponen pengungkit dan komponen hasil yang meliputi manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta tahan penilaian oleh TPN dengan mempersiapkan bahan presentasi yang memuat profil kantor, ciri khas dan keunikan kantor, inovasi kantor, pembuatan video profil, yel-yel kantor, dan berbagai macam hal terkait WBK.
Kegiatan ini merupakan awal dari proses asistensi yang akan diberikan oleh Bea Cukai Magelang kepada Pemkab Temanggung dan kemungkinan masih akan terus berlanjut baik secara offline maupun online. Semoga dengan adanya kegiatan sharing session ini, Inspektorat Daerah, DPMPTSP, RSUD, dan Disdukcapil Kabupaten Temanggung nantinya mampu meraih predikat WBK.