Bea Cukai Kediri Berikan Pelatihan SLA Kepada Pegawai

Kediri (28/06/2018) - Hari ini Bea Cukai Kediri mengadakan pelatihan Service Level Agreement kepada para pegawai, bekerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Kediri. Kegiatan yang diadakan di aula media center lantai 3 ini dihadiri oleh Kepala Kantor dan 20 orang pegawai Bea Cukai Kediri, beserta Budhi Gamawan dan tim sebagai penyampai materi dari Bank Mandiri Cabang Kediri. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Suryana, beliau menekankan agar setiap pegawai Bea Cukai Kediri memiliki jiwa melayani. “Pada prinsipnya aparatur sipil negara khususnya Bea Cukai tugas utamanya adalah melayani masyarakat, oleh karena itu pelatihan service level agreement penting diadakan agar masyarakat mendapatkan kepuasan dengan pelayanan yang baik dari Bea Cukai,” ucap Suryana dalam sambutannya

Selesai sambutan Kepala Kantor dilanjutkan dengan sambutan kedua dari Bisnis Support Manager Bank Mandiri Cabang Kediri Budhi Gamawan. Beliau mengatakan bahwa pelatihan SLA tidak hanya berguna di dunia kerja, tapi juga dalam kehidupan bersosial. "Sopan dan santun adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sosial di dalam maupun di luar kantor, bagaimana kita bisa mudah bersosialisasi dan punya banyak teman? karena saya menganggap bahwa temannya teman saya adalah teman saya juga," kata Budhi gamawan dalam sambutannya.

Selesai sesi sambutan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai service level agreement. Disampaikan oleh Chintya Stefani dari Bank Mandiri, ia memberikan pengetahuan tentang arti dari service dan bagaimana menumbuhkan jiwa melayani dalam hati kita. "Kenapa service itu penting, pertama karena adanya kompetitor, lalu harapan dari customer, merupakan tugas dari semua pegawai, dan yang terakhir karena service yang baik merupakan keunggulan," ujar Chintya. Selesai pemberian materi dilanjutkan denganpelatihan dasar 3S senyum, sapa dan salam.

Sesi terakhir dari pelatihan hari ini yaitu post test untuk bahan evaluasi, dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta. Diharapkan dengan pelatihan yang telah didapat, para pegawai dapat menumbuhkan jiwa melayani dalam hatinya sehingga memberikan pelayanan yang makin baik untuk masyarakat.