Bea Cukai Gresik Lakukan Rapat Tindak Lanjut Hasil Pameran Foodex 2023

Gresik (12/04) - Bea Cukai Gresik laksanakan kegiatan rapat lanjutan hasil Pameran Foodex Tokyo 2023 secara hybrid pada Rabu, 13 April 2023. Dihadiri langsung oleh Atase Perdagangan KBRI Tokyo; Arief Wibisono; Kepala Kantor Bea Cukai Gresik; Wahjudi Adrijanto; Diskoperindag Gresik; PT Smelting.

 


Acara dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Gresik, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan berharap nantinya UMKM dapat ekspor berkelanjutan. Dalam sambutan oleh Atase Perdagangan disampaikan laporan Hasil Pameran Foodex 2023. Foodex sendiri merupakan salah satu pameran makaman dan minuman terbesar di Asia sebagaimana pelaksanaannya setiap tahun mampu mendatangkan peserta dari 40 negara. Pada tahun 2023 ini, Bea Cukai Gresik dan Semarang, Diskoperindag Gresik dan Smelting turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan UMKM binaannya. Dari pameran selama 4 hari tersebut, pengusaha Jepang berminat untuk produk bubuk terasi, brownies cookies, dan keripik dari Gresik.
Dalam rapat ini juga dibahas langkah - langkah selanjutnya untuk asistensi ekspor terhadap UMKM, memperbaiki produk baik dari sisi kemasan atau isi, dan juga Business Matchinng untuk mencarikan buyer. Diharapkan para UMKM ini nantinya dapat ekspor secara kontinuitas dan melebarkan sayapnya ke luar negeri.