Bea Cukai Bogor Tinjau Mal Pelayanan Publik Kota Bogor - Grha Tiyasa

BOGOR - Untuk memastikan pelaksanaan dan dukungan terhadap Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor berjalan lancar, Bea Cukai Bogor yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Haryo Sendiko meninjau persiapan loket / booth pelayanan, Selasa (9/7).

Dalam kesempatan kunjungan ke lokasi MPP tersebut, Bea Cukai Bogor menemui Kabid Pelayanan Penanaman Modal DPMPTSP Kota Bogor, Denni Wismanto dan Kabid Promosi Penanaman Modal dan Sistem Informasi, Adhitya Bhuana di lokasi MPP yang terletak di Grha Tiyasa, Lantai 1 Lippo Plaza Keboen Raya.

Beberapa hal yang dilakukan antara lain pengecekan terkait sarana prasarana dan kesiapan layanan seperti desain booth, tampilan anjungan layanan mandiri serta penjelasan singkat tentang alur pelayanan pada MPP. Integrasi sistem pelayanan pada masing-msing stakeholder yang tergabung dalam MPP merupakan tahapan finalisasi sebelum di-launching pada akhir Juli 2019.

Pada Kesempatan yang sama, Bea Cukai Bogor bersama 13 instansi yang tergabung dalam MPP hadir dalam rapat perdana persiapan Launching yang dipimpin oleh Denny Mulyadi selaku Kepala Dinas PMPTSP Kota Bogor. Denny memberikan penjelasan tahapan pelaksanaan pembangunan MPP, mekanisme pelayanan MPP, jenis layanan, dan pengembangan layanan teknologi informasi seperti aplikasi MPP untuk smartphone dan website grhatiyasa.kotabogor.go.id.

Setiap instansi yang hadir berkesempatan untuk memberikan pendapat tentang progress MPP Kota Bogor. Denny berharap, setiap instansi dapat memberikan penjelasan lebih detail terkait proses bisnisnya di MPP Kota Bogor, sehingga tujuan dari MPP yaitu memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam satu tempat bisa terwujud.