Audit Internal ISO 9001-2015 Di Bea Cukai Bekasi

 

 

Bea Cukai Bekasi kembali melaksanakan agenda audit internal untuk memastikan sistem ISO 9001-2015 berjalan dengan baik. Agenda pembukaan audit internal ini dilaksanakan pada Senin, 09 November 2020 bertempat di ruang rapat Tambun KPPB TMP A Bekasi. Rapat pembukaan Audit Internal ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Kepala KPPBC TMP A Bekasi, Bobby Situmorang. Peserta yang hadir terdiri dari para auditor yang merupakan pegawai KPPBC TMP A Bekasi yang sudah pernah menempuh pelatihan menjadi auditor sistem manajemen ISO 9001-2015 dan juga para pejabat di lingkungan KPPBC TMP A Bekasi yang sekaligus menjadi auditee dari pelaksanaan audit internal ISO 9001-2015 kali ini. Agenda audit internal ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu 09 sd 13 November 2020.

Dalam sambutannya, Bobby Situmorang menyampaikan kegiatan audit internal merupakan tahapan penting dalam suatu kegiatan untuk melakukan monitoring dan evaluasi dan memastikan semua tahapan dalam kegiatan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada. Selain itu Bobby berpesan agar seluruh unit tetap menjaga semangat, bekerja hati-hati dan tetap menjaga kualitas kerjanya dengan penuh rasa tanggungjawab di sisa waktu tahun 2020 ini.

Rapat pembukaan audit internal ISO 9001-2015 ini ditutup dengan pesan yang disampaikan oleh Wakil Manajemen, Soekis Winanto yang merupakan penanggungjawab pelaksanaan ISO 9001-2015. Dalam pesannya Soekis mengatakan KPPBC TMP A Bekasi harus berbangga memiliki sistem manajamen ISO 9001-2015, dan ini bisa menjadi alat untuk memperbaiki kualitas kerja di kantor modern seperti KPPBC TMP A Bekasi yang mempunyai tugas dan fungsi utama melayani fasilitas Kepabeanan, sehingga secara khusus mampu menjadi kontributor yang dapat mendorong ekspor dan investasi yang pada akhirnya dapat menciptakan kondisi pemulihan ekonomi di masa-masa sulit seperti sekarang ini.