Talkshow Edukatif Bea Cukai Sidoarjo Bersama Mahasiswa Perpajakan Universitas Diponegoro

Sidoarjo (24/04) - Sebanyak 192 mahasiswa /i Diploma III Perpajakan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang melaksanakan kunjungan ke Kantor Bea dan Cukai Sidoarjo dalam rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Lapangan. Rombongan diterima oleh kepala Seksi Penyuluihan dan Layanan Informasi, Niken Lestrie Premanawatie. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa/i bisa menimba ilmu kepabeanan dan cukai secara langsung. Selama ini mereka telah mendapatkan beberapa mata kuliah tentang kepabeanan dan cukai dari buku dan dosen pembimbing.

Acara dikemas dalam bentuk  Talkshow edukatif dengan nara sumber Kepala Subseksi Hanggar Kepabeanan Cukai XXII, Debi Firman Fitriadi yang menyampaikan materi tentang Fasilitas Kepabeanan dan Kepala Subseksi Hanggar Kepabeanan dan Cukai XXII, Wasis Pramono yang menyampaikan materi tentang Ketentuan Cukai dan  Penggolongan Tarif Cukai.  Talkshow berlangsung interaktif. Banyak pertanyaan-pertanyaan kritis yang datang dari mahasiswa yang kemudian dibahas bersama oleh mahasiswa dan narasumber.

Bea Cukai Sidoarjo berharap bahwa acara ini selain bisa menambah wawasan keilmuan tentang kepabeanan dan cukai kepada mahasiswa/i juga sebagai bekal kepada para mahasiswa/i yang sebentar lagi akan memasuki  dunia kerja.