Sri Mulyani Meriahkan Torch Relay Asian Games 2018 dan Kunjungi Keluarga Besar Kementrian Keuangan di Lampung

Bandar Lampung (08/08/2018) - Torch Relay Asian Games 2018 akhirnya sampai di Provinsi Lampung setelah sebelumnya menyambangi Palembang yang merupakan salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, beserta dengan para pejabat Eselon I di Kementerian Keuangan ikut memeriahkan  Torch Relay Asian Games 2018. Sri Mulyani yang merupakan putri kelahiran Tanjung Karang, Bandar Lampung, dipercaya menjadi salah satu pembawa obor Asian Games saat melewati Lampung.

Sri Mulyani beserta jajaran terlebih dahulu meninjau proyek pembangunan jalan layang yang berlokasi di depan Mall Boemi Kedaton, yang juga sebagai tempat dimulainya Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bandar Lampung. Setelah peninjauan dan acara pembukaan, Menteri Keuangan kemudian berlari membawa obor Asian Games di Jalan Z.A. Pagar Alam sejauh 300m. Setelah rehat beberapa saat di PTPN, acara dilanjutkan dengan napak tilas kehidupan masa kecil Menteri Keuangan di daerah Pahoman, Tanjung Karang.

Sebelum kembali ke Ibukota, Sri Mulyani bertandang ke Kanwil DJP Bengkulu Lampung untuk melakukan “Kuppul Jajama” atau Kumpul Bersama dengan bentuk dialog dengan para pejabat dan pegawai jajaran Kementrian Keuangan yang ada di Lampung. Kegiatan yang diberi tema “Saibumi Saiyo Sakato” ini juga dihadiri Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen Pajak, Dirjen Kekayaan Negara, Dirjen Perbendaharaan, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, dan Kepala BPPK.

“Keep clean, keep professional dan tetap setia pada nilai-nilai kementerian keuangan dalam menjalankan tugas. Jadikan Kementerian Keuangan sebagai salah satu perekat NKRI.” pesan Sri Mulyani Indrawati bagi jajaran kementerian keuangan di Lampung. Dalam dialog ini Menteri Keuangan menyampaikan jajaran Kementrian Keuangan bertugas menjaga bangunan ekonomi Indonesia tetap kokoh ketika ada goncangan-goncangan ekonomi melalui fungsi direktorat masing-masing. Pola mutasi dan promosi pegawai, sistem penggajian serta penggunaan teknologi informasi dalam proses bisnis di tiap-tiap direktorat jenderal juga menjadi isu yang dibahas dalam dialog ini.

Menanggapi hal tersebut Menteri Keuangan menyampaikan bahwa akan dilakukan kajian dan perbaikan keuangan. Acara diakhiri dengan foto dan makan siang bersama dengan jajaran kementrian keuangan.