RESMIKAN PUSAT LOGISTIK BERIKAT DI SORONG, BEA CUKAI INGIN SELURUH DAERAH DI INDONESIA DAPAT OPTIMAL SEBAGAI HUB LOGISTIK

Sorong - Bea Cukai telah meluncurkan fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) sebagai bentuk kemudahan kepada para pelaku usaha guna menurunkan biaya logistik di Indonesia. Seiring dengan semangat awal dibentuknya PLB dalam mewujudkan Indonesia menjadi hub logistik nasional dan Asia Pasifik, Bea Cukai akan mengembangkan PLB untuk menjadi tempat penimbunan barang-barang yang akan didistribusikan ke dalam negeri, tidak terbatas hanya pada industri.

PLB merupakan sebuah jawaban atas tantangan untuk membuat logistik di negara ini semakin murah dan mudah. Ke depannya Bea Cukai kedepannya Bea Cukai akan terus menggiatkan para pelaku usaha dalam memanfaatkan fasilitas fiskal dan prosedural dari PLB. Bea Cukai telah menginventarisir permasalahan yang masih terjadi selama satu tahun ini dan telah mengambil langkah untuk memperbaikinya. Untuk meningkatkan efektivitas upaya perbaikan PLB, Bea Cukai telah menjalin koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga lain.

 

Untuk semakin meningkatkan pemanfaatan PLB, kali ini Bea Cukai kembali meresmikan satu lagi PLB yang didirikan oleh PT. Cipta Krida Bahari pada hari Kamis (20/07) di Sorong Papua Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Fasilitas Kepabeanan, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, Papua, dan Papua Barat, serta perwakilan dari SKK Migas, Pejabat, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Umum di Sorong.

 

Peluncuran PLB di Sorong merupakan salah satu bentuk cita-cita Bea Cukai dalam memberdayakan seluruh wilayah Indonesia menjadi hub logistik di Asia Pasifik. Tak hanya itu, dengan adanya PLB di daerah-daerah terpencil diharapkan dapat turut mendukung pembangunan daerah tersebut, serta dapat mengoptimalkan sisi pendapatan daerah.