Pembukaan Samapta, Agus Lepas 90 Siswa

Malang - Pelatihan Teknis Kesamaptaan Bea Cukai Angkatan II T.A. 2019 secara resmi dibuka oleh Agus Hermawan, Kakanwil BC Jatim II, Senin pagi (17/06). Bertempat di lapangan upacara Kanwil BC Jatim II, Samapta kali ini diikuti oleh 90 siswa yang berasal dari berbagai unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Upacara kali ini juga dihadiri oleh Komandan 464 Paskhas beserta anggota, para pejabat di lingkungan DJBC, serta jajaran pejabat struktural Balai Diklat Keuangan Malang.

 

Bertindak sebagai inspektur upacara, Agus menyampaikan hal yang menjadi tujuan pelaksanaan DTU Kesamaptaan. “Semua kegiatan pada pelatihan ini dilakukan untuk membentuk saudara menjadi Pegawai Bea dan Cukai yang selalu siap dan mumpuni dalam melaksanakan tugas yang diberikan,” ujar Agus. Lebih lanjut, ia berharap diklat ini akan menadi langkah awal untuk meresapi dan menanamkan nilai-nilai disiplin, loyalitas, kerjasama, serta ketahanan mental dan fisik yang baik sebagai perwujudan rasa bangga dan tanggung jawab sebagai pegawai bea cukai.

 

Berlokasi di Markas Batalyon 464 Paskhas TNI AU, tepatnya di Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Diklat Kesamaptaan ini nantinya akan dilaksanakan selama 4 minggu penuh, sedikit berbeda dengan angkatan yang sebelumnya yakni 5 minggu, dengan harapan bahwa masa diklat yang singkat tersebut dapat menjadi media peningkatan mental dan fisik yang baik sebagai bekal dalam menjalankan tugas.

<