PELATIHAN MENULIS BERITA DI KPPBC TMC KEDIRI

  

Dalam rangka persiapan pembuatan majalah internal Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kediri, maka pada tanggal 19 Januari 2015 di ruang rapat lantai II diadakan pelatihan menulis berita. Pelatihan diikuti oleh para kepala seksi serta beberapa orang pegawai. Pegawai yang ikut dalam pelatihan ini akan menjadi kontributor rutin majalah tersebut.

  

Pelatihan dipandu oleh seorang anggota redaksi sebuah surat khabar harian di kota Kediri. Dalam pelatihan ini dipaparkan kiat-kiat bagaimana menulis atau menyajikan tulisan suatu berita, sehingga berita tersebut menarik. Selain itu perlu diperhatikan ditujukan untuk siapa majalah tersebut nantinya. Sehingga gaya bahasa yang digunakan juga disesuaikan. Hal terpenting yang disampaikan pembicara, agar berita dapat disampaikan dengan baik maka harus sering berlatih dan berlatih. Karena dengan seringnya latihan maka sesorang akan menjadi ahli.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pegawai mempunyai bekal yang cukup untuk membuat tulisan dalam bentuk berita. Tidak hanya dapat membuat tetapi berita tersebut berbobot dan menarik untuk dimuat dalam sebuah majalah. (pli_purwanto)