Patroli Laut Bea Cukai Lampung Lawan Angin dan Ombak Kencang

Bandar Lampung, 5 Agustus 2019. Bea Cukai Lampung selalu melakukan tugas dan fungsinya, salah satunya adalah mengawasi wilayah laut di sekitaran kawasan pabean yang ada di Provinsi Lampung karena wilayah tersebut menjadi tempat berlalu lalangnya barang yang masuk dan keluar dari daerah pabean. Kegiatan yang dilakukan adalah Patroli Laut. Kegiatan rutin ini dilakukan dengan tujuan untuk mengawasi lalu lintas barang yang melewai wilayah perairan di daerah pabean khususnya Provinsi Lampung.

Patroli laut kali ini menurunkan team dengan beranggotakan 8 orang dan diketuai oleh Kasubsi Penindakan dan Sarana Operasi, Ahmad Roni. Dengan lihai, beliau mengendarai speedboat BC 15013 menghampiri beberapa kapal yang menjangkari Teluk Lampung. Walaupun angin dan ombak yang sedang kencang pada bulan agustus ini, tidak membuat team gentar dalam melakukan patroli laut kali ini.

Patroli laut kali ini sempat singgah di Pulau Tegal Mas untuk mendinginkan mesin speedboat yang dipakai, karena pada saat patroli laut mesin di pacu kencang karena medan di laut yang selalu melawan angin dan ombak yang kencang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli laut ini dapat meningkatkan semangat Bea Cukai Lampung dalam melakukan pengawasan khususnya di perairan Provinsi Lampung dan mencegah masuknya barang-barang ilegal yang dapat merugikan masyarakat luas. Bea Cukai, Makin Baik.