OPTIMALKAN PENINDAKAN BEA CUKAI PALEMBANG TUAI BANYAK KESUKSESAN

JAKARTA – Sepanjang 2015 Bea Cukai Palembang tingkatkan upaya penindakan melalui sinergi dengan masyarakat umum,masyarakat usaha, dan aparat penegak hukum, termasuk Badan Narkotika Nasional (BNN). Sinergi tersebut telah terjalin dengan baik terbukti dengan banyak penindakan yang berhasil terlaksana.

  

Tangkapan terbesar melalui bandar udara selama tahun 2015, yaitu penegahan methamphetamine (sabu) sebanyak 1,2 kg yang diselundupkan melalui bandara Sutan Mahmud Badaruddin II Palembang, menjadi bukti kesuksesan kerja sama Bea Cukai Palembang dan BNN Pusat di 2015.

  

Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumbagsel M. Aflah Farobi dalam konferensi pers Penegahan Barang Larangan dan Pembatasan Kanwil DJBC Sumbagsel 2015 yang digelar di Kantor Pusat Bea Cukai, Selasa (19/1/2016) menjelaskan bahwa selain narkoba juga dilaksanakan penindakan atas 63.603 kg NPP (Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor), 17.004.768 batang rokok ilegal, 2.835 botol miras ilegal, 64,6 ton kayu log ekspor ilegal, dan 6.718 buah tekstil dan produk tekstil.

“Kami melayani pengguna jasa dalam proses kepabeanan dan cukai, dalam pelayanan tersebut kami senantiasa melakukan pengawasan terhadap masuknya barang larangan dan pembatasan untuk melindungi masyarakat dari barang-barang yang merugikan dan merusak moral bangsa,” ujar Aflah.