Meriahnya Kunjungan Mahasiswa UNPAD ke Bea Cukai Tanjung Priok

-BCPriok, Jakarta 7/9/17- Kunjungan merupakan sebuah upaya yg terorganisir bagi mahasiswa untuk mengetahui dunia pekerjaan secara langsung. Kali ini Universitas Padjajaran Bandung berkesempatan melakukan kunjungan ke kantor KPU bea dan cukai Tanjung Priok. Mahasiswa Unpad jurusan perpajakan ini disambut dengan grup musik bea cukai CMC .
Acara dibuka oleh Bapak Amin Tri Sobri, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi. Didampingi oleh Kepala Seksi Layanan Informasi Ibu Endang Puspawati, Pak Amin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan memilih Bea Cukai Priok sebagai tempat kunjungan, tempat menimba ilmu bidang kepabeanan. "Tanjung Priok merupakan Kantor Bea Cukai terbesar di Indonesia, dengan 70% kegiatan importasi Indonesia berada di Tanjung Priok".
Serangkain acara berlanjut dan dikemas secara menarik. 
Selain dari CMC, para mahasiswa juga diajak mengetahui prosedur pengungkapan dan penangan narkoba oleh Customs Narcotic Team (CNT). Setelah materi, para mahasiswa diajak juga berkeliling pelabuhan Tanjung Priok dan belajar salah satu prasarana penunjang pemeriksaan fisik, yaitu Hico Scan X-Ray. Tak hanya itu, para rombingan civitas akademika ini juga diveri kesempatan untuk mengabadikan momen melihat secara langsung kapal kapal besar oengangkut kontainer dari luar negeri yang bersandar di dermaga Tanjung Priok.