Menyemarakkan Bulan Ramadhan 1439 H, Bea Cukai Makassar Lakukan Kegiatan Ini

Makassar - Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi dan memperbanyak amal. Salah satu kegiatan yang dilakukan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Bea Cukai Makassar adalah kegiatan sosial berupa Takjil On The Road yaitu pembagian takjil gratis dalam rangka Bulan Ramadhan 1439 H yang sekaligus dirangkaikan dengan kampanye pemberantasan rokok ilegal, dan sosialisasi kepada masyarakat tentang barang kiriman. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2018 ini berlokasi di area depan objek wisata Benteng Rotterdam Makassar untuk mengenalkan objek pariwisata tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagikan takjil gratis kepada masyarakat dan berinteraksi dengan pengunjung dalam mengenalkan Benteng Rotterdam, menampilkan contoh jenis-jenis rokok ilegal serta membagikan stiker kampanye rokok ilegal dan leaflet barang kiriman.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Teguh Dwi Prasetya menjelaskan bahwa selain sebagai sarana berbagi bagi sesama dalam rangka memperbanyak amal, Takjil On The Road Ini juga bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang identifikasi dan dampak rokok ilegal. Selain itu pada kegiatan ini masyarakat juga diberikan edukasi tentang barang kiriman, mengingat menjelang lebaran banyak masyarakat yang melakukan aktifitas belanja online. Teguh menambahkan, kegiatan ini diadakan di area Benteng Rotterdam Makassar sebagai wujud komitmen Bea Cukai Makassar dalam mendukung perkembangan pariwisata di Kota Makassar.

Selain kegiatan tersebut, DKM Bea Cukai Makassar juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lain dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan 1439 H ini yaitu pembagian takjil yang dilakukan setiap hari menjelang buka puasa, Tadarrus Qur’an dan Pembacaan Kitab / Hadits oleh pegawai yang juga dilakukan setiap hari, Buka Puasa Bersama Karyawan dan anak yaitim, pemberian santunan dan hibah air zam-zam kepada panti asuhan, bimbingan shalat dan zakat serta pengajian rutin setiap minggu selama Bulan Ramadhan. Semoga seluruh kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan memberikan hikmah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan sehingga senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT.