Menyambut Ratifikasi Trade facilitation Agreement (TFA) Bea Cukai Persiapkan Langkah Matang

Jakarta - Jumat 24 maret 2017 bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) mengadakan acara seminar dengan tema "Melalui Munas GINSI X Kita Persiapkan GINSI yang Mumpuni di Dalam Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agreement (TFA) ". Acara ini menghadiran Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Robert Marbun sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Robert Marbun menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal Bea dan Cukai turut berpartisipasi dalam memudahkan proses impor dengan fasilitas-fasilitas yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Beliau juga menyampaikan bahwa bea cukai terus berupaya untuk memperbaiki diri, menciptakan lingkungan logistik yang lebih baik, dan berkerjasama dengan negara-negara lain (Trade Facilitation Agreement) demi kelancaran kemudahan transaksi impor.

"Saat ini kami berkerjasama dengan beberapa negara, dan mudah-mudahan ketika perjanjian telah ditandatangani, semoga barang barang dari indonesia dapat lebih cepat clearance nya" ujar beliau.