Live Talkshow Bea Cukai Jember di RRI Pro 1 FM 95.4 Jember

Jember -  Bea Cukai Jember (25/05) telah melaksanakan Talk Show dengan tema “Mengenal Tugas dan Fungsi Bea Cukai & Barang Kena Cukai”. Talk Show tersebut di siarkan secara langsung melalui Radio Republik Indonesia Jember (RRI Jember) dengan dipandu oleh ibu Eti selaku penyiar.

Pembicara atau Narasumber dalam Talk Show tersebut yaitu Maksi Drivandi Madya Triswanto (Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan), Sunarto (Plt. Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi), Tahmidhin Bugar (Pelaksana Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi), Muhammad Awaluddin Firdaus (Pelaksana Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi). Tujuan dilaksanakannya Talk Show yaitu untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekitar Jember, Bondowoso, dan Situbondo mengenai Tugas dan Fungsi Bea Cukai serta memberikan edukasi mengenai Barang Kena Cukai.

Pada Talk Show tersebut materi yang disampaikan yaitu sejarah singkat Bea Cukai, Gambaran Umum Bea Cukai, Tugas dan Fungsi Bea Cukai, Visi dan Misi Bea Cukai, Fasilitas di bidang Kepabeanan dan Cukai yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat di wilayah Jember, Bondowoso, dan Situbondo dalam bidang kepabeanan dan cukai. Selain itu juga disampaikan materi tentang Barang Kena Cukai mulai dari pengertian hingga ketentuan pidana jika melanggar peraturan dalam Undang-undang No.39 tahun 2007 tentang Cukai. Dengan disampaikannya materi tentang barang kena cukai ini maka diharapkan masyarakat dapat ikut berperan serta dan membantu Bea Cukai dalam melakukan pemberantasan Barang Kena Cukai ilegal.

Live Talkshow Bea Cukai Jember di RRI Pro 95.4 FM Jember

Sesi Diskusi