Klinik Ekspor Dibentuk, Pegawai Bea Cukai Kuatkan Pengetahuan Tentang Ekspor

Timika(04/09/2019)- Program Klinik Ekspor yang telah dicanangkan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare I Made Aryana beberapa hari yang lalu. Mewajibkan  pejabat Bea Cukai yang memiliki pengetahuan kuat terkait tata laksana ekspor.

Faktor tersebut yang mengilhami Subbagian Umum Bea Cukai Amamapare menyelenggarakan Program Peningkatan Ketrampilan Pegawai (P2KP) kali ini. Kepala Subseksi Hanggar Pabean Cukai Trilabali Bontongan berkesempatan menyampaikan materi terkait tatalaksana di bidang Ekspor.

Bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Amamapare kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai. Semangat dari pegawai Bea Cukai Amamapare dalam kegiatan ini sangat  tinggi. Terbukti dengan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada pemateri .

“Saya sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Karena dengan adanya kegiatan ini saya dapat menjadi agen-agen informasi terkait ekspor yang kedepan akan disampaikan ke calon Eksportir baru di Timika” pungkas Andi Pelaksana Pemeriksa Kantor Bea Cukai Amamapare.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat turut mensukseskan program inovasi Klinik Ekspor. Serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mimika kedepan.