Kakanwil Bea Cukai Jatim II Beri Arahan Tentang Manajemen Talenta

Malang (16/04/2018) - Seluruh pegawai Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim II berkumpul di Aula Kantor Wilayah Jatim II guna mengikuti pengarahan mengenai Manajemen Talenta dari hasil Rakor yang disampaikan oleh Agus Hermawan selaku Kakanwil Bea Cukai Jatim II dan acara dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus Koperasi Kanwil Bea Cukai Jatim II.

Pada kesempatan ini Agus menjelaskan beberapa hal mengenai manajemen Talenta, dimana terkait mengembangkan dan memperkuat sumber daya manusia dan juga kecanggihan teknologi. “Di zaman yang sudah canggih ini seharusnya tidak ada lagi surat menyurat secara manual, surat yang ditulis tangan ini telah berkahir sekitar 10 tahun yang lalu dimana saat ini teknologi sudah mulai canggih dan sudah saat nya untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk memudahkan pekerjaan kita,” Kata Agus. 

Selain itu ia juga menambahkan kalau pada masa yang akan datang dalam hal perdagangan akan mulai digunakan Bitcoin dimana di pasar akan sangat jarang transaksi  dengan uang tunai walaupun di Indonesia Bitcoin belum disahkan oleh BI. Pada saat ini Bitcoin telah digunakan di pasar tradisional di Cina dimana para pembeli menggunakan Bitcoin untuk transaksi dan proses belanja menggunakan barcode.

Setelah selesai memberikan pemaparan, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua dan pengurus Koperasi Kanwil Jatim II, dimana para pegawai yang hadir di berikan kesempatan untuk memilih salah satu dari 5 Kepala Seksi yang dicalonkan untuk menjadi ketua koperasi. Total ada 46 pegawai yang memberikan suara, dengan 20 suara terbanyak dimenangkan Oleh Nurtjahjo Budianto Kasi Bantuan Hukum selaku kandidat pertama.  Dengan terpilihnya Ketua Koperasi yang baru KaKanwil berharap agar ketua yang terpilih dapat mengolah Koperasi Bea Cukai Jatim II dengan baik dengan tidak mengesampingkan tugas dan pekerjaannya.