INI SERANGKAIAN KEGIATAN BEA CUKAI DI HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1440 H

Jakarta (05/06) – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan 1440 H selama satu bulan, seluruh umat Islam pada hari ini, Rabu (05/06) menyambut kemenangan pada hari raya Idulfitri 1 Syawal 1440 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bea Cukai kembali mengadakan Salat Fitri yang bertempat di lapangan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi beserta beberapa pejabat Eselon II di lingkungan Kantor Pusat Bea Cukai. Hadir selaku penceramah serta imam Salat Idul Fitri, Muhammad Lukman, Kepala Bagian Pengembangan Sekretariat Direktorat Jenderal Bea Cukai. Dalam khotbahnya disampaikan agar rangkaian ibadah yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan tidak lantas luntur setelah perginya bulan suci tersebut.

Meski tengah larut dalam suasana kemenangan di hari raya Idul Fitri, Bea Cukai tidak mengendurkan pengawasan terhadap lalu lintas barang yang masuk dan keluar Indonesia yang merupakan salah satu tugas dan fungsi Bea Cukai. Untuk meninjau kesiapan petugas Bea Cukai di lapangan, Heru mengadakan kunjungan ke Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tanjung Priok dan Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, Heru meninjau beberapa tempat di antaranya front desk, pos pemindaian kontainer saat berada di Kantor Pelayanan Bea Cukai Tanjung Priok. Sementara itu, Heru juga menyempatkan untuk mengunjungi pos Bea Cukai di terminal kedatangan internasional saat di Bandara Soekarno Hatta.