Hitam Putih Menuju Dunia Kerja

Purwakarta (1/16/2018) – PLI Purwakarta. Mengenakan seragam hitam putih berdasi dan ber-name tag, Bea Cukai Purwakarta kedatangan tamu dari berbagai daerah berjumlah 39. Tamu tersebut yaitu lulusan mahasiswa PKN STAN 2017 yang akan melakukan kegiatan on job training (OJT ). Kegiatan on job training adalah suatu proses yang terorganisasi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan sikap pegawai. Secara umum mengenalkan para peserta OJT terhadap dunia kerja yang penuh dengan tanggungjawab serta menggali ilmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Peserta OJT disambut dengan sangat hangat oleh Kepala KPPBC TMP A Purwakarta dan di tempat pada masing-masing unit. Dari situ lah para peserta OJT dapat melihat dan belajar secara langsung mengenai  kegiatan-kegiatan yang ada di kantor Bea dan Cukai Purwakarta. Tak hanya dibekali ilmu tentang Bea dan Cukai, mereka juga dilatih untuk meningkatkan kedisiplinan dengan apel rutin, serta kajian agama. 

“Derap langkah nan gagah perkasa, seirama dan satu suara. sambil bernyanyi lagu hura-hura, itulah langkah bea cukai perkasa”, merupakan petikan lagu yang dibawakan para peserta OJT untuk membakar semangat dalam melaksanakan pembinaan fisik lari yang dilaksanakan pada hari selasa dan jum’at.

Generasi milenial tentunya memiliki peluang dan tantangan di era modern guna  mendukung kemajuan Bea dan Cukai Purwakarta. Selamat bergabung dengan keluarga besar Bea dan Cukai Purwakarta!