Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM Kantor Bea Cukai Bekasi

Selasa, 12 Februari 2019 - Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Pembangunan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) telah dilaksanakan. Dihadiri oleh perwakilan Intansi Kementerian Keuangan se-Kota dan Kabupaten Bekasi, acara tersebut berjalan dengan lancar.

Acara dibuka pada pukul 09:30 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya dilakukan pemutaran video profile Kantor Bea Cukai Bekasi dan penyampaian sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Hatta Wardhana. Dalam sambutannya Hatta mengatakan, bahwa acara pada pagi hari tersebut bertujuan untuk dapat meningkatkan sinergi antar Instansi Kementerian Keuangan se-Kota dan Kabupaten Bekasi.

Memasuki acara inti, Nur Asmah selaku pelopor pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2018 pada KPPN Bekasi, membagikan banyak hal terkait perjuangan yang harus dilakukan oleh dirinya berserta jajaran selama menjabat sebagai Kepala KPPN Bekasi untuk dapat meraih Predikat WBK-WBBM tersebut.

Atas penyampaian materi tersebut Hatta menyerahkan plakat kepada Nur selaku narasumber sebagai bentuk terima kasih atas kesediannya membagikan banyak hal dan pengalaman luar biasa yang tentunya sangat berguna bagi Bea Cukai Bekasi maupun Instansi Kementerian Keuangan Lainnya.

Nampaknya penyampaian materi yang dilakukan oleh Nur menggugah semangat para tamu undangan untuk bertanya lebih lanjut terkait keberhasilan KPPN Bekasi merain predikat WBK-WBBM pada tahun 2018. Salah satunya adalah Agus Hernawanto, Kepala KPP Madya Bekasi, ia menyampaikan bahwasanya kegiatan pada pagi hari ini sangat bermanfaat, dan kiranya narasumber pada pagi ini dapat berkenan hadir pada acara serupa yang akan didakan di kantornya.

Setelah penyampaian materi dan Tanya-jawab dilaksanakan, ada pula penampilan drama teaterikal bertemakan “Anti Korupsi” yang dilakukan oleh adik-adik On The Job Training (OJT) Kantor Bea Cukai Bekasi. Drama teaterikal tersebut berhasil membuat decak kagum para tamu undangan yang hadir. Dalam drama tersebut juga terdapat makna tersirat yang dapat dipetik oleh semua pihak terkait dengan Anti Korupsi.

Sebelum acara diakhiri, maka dilakukan penandatanganan Deklarasi Dukungan Instansi Kementerian Keuangan Se-Kota dan Kabupaten Bekasi terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM Kantor Bea Cukai Bekasi.

#FGDMenujuWBKWBBM
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBekasiBisa