Bertekad Genjot Ekspor Komoditi dari Ambon, BC Kanwil Maluku Undang Bea Cukai Ambon Untuk Rapat

Ambon, 18/06/2019 - Kepala Kantor WIlayah DJBC Maluku Finari Manan menggelar rapat pencapaian ekspor di Ruang Media Center BC Kanwil Maluku. Rapat tersebut menindaklanjuti Indikator Kinerja Utama BC Kanwil Maluku yaitu Persentase Efektivitas Peningkatan Nilai Ekspor.

 

Adapun Rapat ini dihadiri oleh Kepala KPPBC TMP C Ambon Yanti Sarmuhidayanti beserta staf anggota dan Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai merangkap Plh. Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Purwatmo Hadi Waluja beserta staf anggota.

Rapat dibuka oleh Finari Manan yang menyatakan bahwa pengembangan ekspor di wilayah Maluku, khususnya Ambon menitikberatkan pada bidang perikanan, kehutanan maupun perkebunan. “Dalam rapat ini mari kita bersama-sama mencari cara, mencari solusi yang harus dilakukan untuk peningkatan ekspor ini,” ujar Finari.

Dalam rapat tersebut, dimulai dengan Yanti Sarmuhidayanti dengan pemaparan progres yang telah dicapai beserta kendala-kendala terkait ekspor dari Bea Cukai Ambon yang memiliki wilayah kerja Ambon. Diskusi berlanjut dengan berbagai pendapat, masukan ataupun evaluasi dari para peserta rapat.