Bea Cukai Tual Mengikuti P2KP di Kanwil DJBC Maluku

Tual, Maluku Tenggara - Bea Cukai Tual yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis, Yudhi Ruldiansyah dan Pegawai Pelaksana mengikuti P2KP ( Program Pembinaan Keterampilan Pegawai ) tentang Peningkatan Security Awareness (SMI) dalam penggunaan internal dan jaringan CEISA, pra peradilan di bidang kepabeanan dan cukai dan tata cara penyerahan , penatausahaan, perbaikan RKSP inward dan outward manifest di Aula Kantor Wilayah DJBC Maluku. 

Acara P2KP yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DJBC Maluku tersebut dibuka oleh Kabid Kepabeanan dan Cukai, Evita Manthovani, dengan menyampaikan kepada seluruh peserta P2KP bahwa kegiatan P2KP sangat penting dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis pegawai serta meningkatkan kinerja pegawai. Setiap pegawai harus selalu melakukan updating aturan-aturan yang berlaku sehingga memudahkan memberikan solusi permasalahan operasional dalam pelaksanaan tugas dan tingkat profesionalisme pegawai dapat lebih baik lagi.

Adapun pembawa materi P2KP disampaikan oleh Kepala Seksi Penerimaan dan Pengolahan Data, Himawan Yusuf, Kasi Bantuan Hukum, Lawretus dan Kasi Pemeriksaan M. Yusuf Kanwil DJBC Maluku dengan mengambil tema mengenai 3 ( tiga ) pembahasan utama tentang peningkatan security awareness (SMI) dalam penggunaan internal dan jaringan CEISA, pra peradilan di bidang kepabeanan dan cukai dan terakhir terkait tata cara penyerahan , penatausahaan, perbaikan RKSP inward dan outward manifest.

Acara yang berlangsung sampai dengan tanggal 14 Februari 2019 tersebut diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan petugas bea cukai khususnya Petugas Bea Cukai Tual dalam mengemban tugas di lapangan.