BEA CUKAI TEBAR 1000 QURBAN UNTUK INDONESIA

Jakarta – Bertempat di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai rangkaian penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1437 H dilaksanakan. Senin, 12 September 2016 sholat Idul Adha 1437 H dilaksanakan di lapangan Kantor Pusat Bea Cukai. Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi hadir dalam pelaksanaan shalat Idul Adha bersama dengan Staff Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi (OBTI) Kementerian Keuangan Susiwijono, beserta para pejabat di lingkungan Bea Cukai.

Dalam khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Khairan Muhammad Arif umat islam diimbau untuk semakin mempererat ukhuwah islamiyah. Dengan eratnya tali ukhuwah Islamiyah diharapkan dapat menyatukan umat islam yang akan bermuara pada peningkatan kinerja untuk kemajuan bangsa. Hal lain yang disampaikan adalah ibadah Qurban mengajarkan umat islam pentingnya berbagi pada sesama.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, Heru kemudian meninjau kesiapan pelaksanaan pemotongan hewan qurban di lingkungan Kantor Pusat Bea Cukai. Dalam kesempatan tersebut, Heru menyerahkan secara simbolik hewan qurban kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kantor Pusat Bea Cukai selaku penyelenggara.

 

“Diharapkan momentum Idul Adha dan Qurban 1437 H ini dapat mempererat tali persaudaraan sesama umat islam. Saya juga berharap dengan eratnya ukhuwah Islamiyah, dapat meningkatkan kinerja Bea Cukai untuk menjadi lebih baik,” ujar Heru.

 

Tema yang diusung Bea Cukai dalam penyelenggaraan Idul Adha dan Qurban 1437 H tahun ini adalah Bea Cukai Tebar 1000 Qurban Untuk Indonesia. 75 Kantor Bea Cukai di seluruh Indonesia telah mengumpulkan hewan Qurban. Sebanyak 862 hewan qurban yang terdiri dari 257 sapi, 581 kambing, dan 1 kerbau telah diterima dari 1.678 pegawai yang berqurban. Selanjutnya hewan qurban tersebut akan dibagikan untuk warga yang berhak menerima di sekitar kantor-kantor Bea Cukai.