Bea Cukai Lhokseumawe Dorong Kabupaten Aceh Tengah Tumbuhkan Ekspor Kopi

ACEH TENGAH (20/08) – Kopi Gayo merupakan varietas kopi arabika yang menjadi salah satu komoditi unggulan yang berasal dari Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah. Dari masa kolonial Belanda hingga sekarang, kopi gayo khususnya telah menjadi satu-satunya sentra tanaman kopi kualitas ekspor di daerah Aceh Tengah dan bahkan dinobatkan sebagai kopi organik terbaik di dunia.
Bea Cukai Lhokseumawe bersama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM telah melakukan pertemuan dengan perwakilan koperasi produk kopi kabupaten Aceh Tengah. Pertemuan ini langsung dihadiri oleh Kepala KPPBC TMP C Lhokseumawe, M. Rizki Baidillah dan bertempatkan di sebuah pabrik kopi roasting di Kabupaten Aceh Tengah. 
Dalam pertemuan ini, Bea Cukai Lhokseumawe menjelaskan ragam fasilitas kepabeanan dan cukai ke perwakilan pelaku usaha kopi yang dapat mereka ajukan untuk memajukan bisnis ekspor kopi di Kabupaten Aceh Tengah serta kendala-kendala yang dihadapi pengusaha kopi dalam menjalankan bisnisnya. Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang

 

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri                                           Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri