Bea Cukai Bengkalis Gelar Kegiatan Donor Darah

Bengkalis (02/10) – Bea Cukai Bengkalis kembali menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Bengkalis dalam rangka menyambut Hari Bea Cukai ke-73 tahun yang jatuh pada Kamis (01/10) lalu. Kegiatan ini menggandeng RSUD Kabupaten Bengkalis dalam menyediakan sarana dan prasarana untuk melakukan donor darah.

“Donor darah ini bertujuan bukan hanya untuk memeriahkan hari Bea Cukai ke-73, tapi kegiatan ini merupakan aksi sosial dan bentuk kepedulian Bea Cukai Bengkalis terhadap nilai kemanusiaan.” Ujar Mochammad Munif, selaku Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis. Selain dapat berguna untuk orang lain, pendonor juga mendapat keuntungan seperti mengurangi penyakit jantung, menurunkan berat badan hingga menurunkan resiko kanker.

Tidak hanya untuk pegawai Bea Cukai Bengkalis yang mendonorkan darahnya, kegiatan ini juga mengundang dan memberikan kesempatan mendonor kepada pegawai Imigrasi Bengkalis, Karantina Kesehatan Pelabuhan Bengkalis, Karantina Perikanan Bengkalis, Karantina Tumbuhan Bengkalis, KP2KP Bengkalis serta pengguna jasa dilingkungan Bea Cukai Bengkalis.

“Donor Darah ini akan menjadi kegiatan rutin di Bea Cukai Bengkalis yang diharapkan akan membantu penyediaan stok darah dan membantu masyarakat yang membutuhkan serta semoga menjadi berkah untuk kita semua.” tutup Munif.

<