Bea Cukai Bengkalis Beri Penghargaan Kepada Pegawai Teladan

Bengkalis (01/10) – Dalam rangka menyambut hari Bea Cukai ke-73 tahun yang jatuh pada Selasa (01/10) lalu, Bea Cukai Bengkalis memberikan penghargaan kepada pegawai teladan dilingkungan Bea Cukai Bengkalis. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bea Cukai Bengkalis Rabu (02/10) setelah Apel peringatan Hari Bea Cukai ke-73 selesai dilaksanakan.

Pemilihan pegawai teladan ini melalui 3 tahapan. Tahapan pertama yaitu seluruh pegawai Bea Cukai Bengkalis mengisi Google Form untuk mencari 6 nama pegawai calon pegawai teladan. Kemudian tahapan selanjutnya adalah fit and proper test yang dilakukan oleh seluruh pejabat eselon IV dilingkungan Bea Cukai Bengkalis untuk menentukan 3 calon pegawai teladan dan berhak mengikuti tahap berikutnya. Tahap terakhir yaitu fit and proper test dihadapan seluruh pegawai Bea Cukai Bengkalis dan melakukan presentasi atas makalah masing-masing calon yang telah dibuat sebelumnya.

Setelah 3 tahapan tersebut, seluruh pegawai Bea Cukai Bengkalis dapat mengisi Google Form kembali untuk menentukan 1 nama pegawai teladan dan pegawai teladan yang terpilih adalah KM. Ridho Saputra. Ada hal yang menarik dalam acara ini, pemberian penghargaan pegawai teladan dilakukan langsung oleh Special Guest yaitu Bimby Ashaika, Duta Pariwisata Riau 2019. Bimby kemudian juga menyampaikan motivasi kepada seluruh pegawai Bea Cukai Bengkalis.

Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis, Mochammad Munif, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan / reward kepada pegawai yang berkinerja terbaik di Bea Cukai Bengkalis. “Diharapkan melalui pemberian penghargaan kepada pegawai ini dapat membangkitkan semangat pegawai lainnya untuk dapat bekerja lebih baik lagi” Ujar Munif.

<