Bea Cukai Belawan Gelar Buka Puasa Bersama, Bea Cukai Makin Baik

BELAWAN – Pada Rabu, 15 Juni 2016, bertepatan dengan 10 Ramadhan 1437 H, KPPBC TMP Belawan menggelar acara Buka Puasa Bersama yang bertempat di halaman Masjid Baitut Tasyakur KPPBC TMP Belawan dengan mengambil tema “Bea Cukai Makin Baik”.

  

Acara dibuka oleh Kepala KPPBC TMP Belawan, Haryo Limanseto, yang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada segenap tamu undangan yang hadir sebagai perwujudan silaturahmi dan sinergi antara KPPBC TMP Belawan dengan para stakeholder dan pengguna jasa KPBC TMP Belawan. Bulan Ramadhan, menurut Haryo, merupakan momentum yang tepat untuk mewujudkan Bea Cukai Makin Baik sesuai dengan slogan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

  

Selanjutnya tausiyah Ramadhan disampaikan oleh Ustadz M. Hasbi Al Mawardi Lubis. Dalam tausiahnya, Ustadz Hasbi menjelaskan arti pentingnya bulan Ramadhan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, termasuk keistimewaan bulan Ramadhan sebagai bulan rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka. Ustadz Hasbi juga memaparkan mengenai jenis-jenis amalan Ramadhan yang dapat dilaksanakan untuk mengoptimalkan ibadah di bulan mulia ini.

Selain pejabat dan pegawai di lingkungan KPPBC TMP Belawan, acara buka puasa bersama tersebut dihadiri juga oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara bersama jajaran pejabat eselon III dan eselon IV Kanwil DJBC Sumatera Utara, stakeholder KPPBC TMP Belawan antara lain Kapolres Pelabuhan Belawan; Kepala Kejaksaan Negeri Belawan; dan pimpinan PT. Pelindo I Belawan, perwakilan pengguna jasa KPPBC TMP Belawan, dan masyarakat umum di sekitar KPPBC TMP Belawan.

(PLI KPPBC TMP Belawan)